News Report

Kamis, 19 Mei 2016

41 Peserta Nasyid Rebutkan Piala Gubernur Jabar

41 Peserta Nasyid Rebutkan Piala Gubernur Jabar
Salah satu peserta lomba nasyid dengan kategori grup sedang menampilkan kebolehannya dalam audisi nasyid wilayah Bandung Timur yang digelar Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Jawa Barat di Aula Abdjan Soelaiman UIN Bandung, Sabtu (14/05/2016).
RANAHSURATKABAR-Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) Jawa Barat menggelar audisi nasyid untuk wilayah Bandung Timur di Aula Abdjan Soelaiman UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Sabtu (14/5). 

Acara ini digelar untuk memperebutkan Piala Gubernur Jawa Barat. Salah satu dari serangkaian acara festival nasyid Jawa Barat 2016 ini bertujuan untuk melestarikan lagu-lagu islami di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

“Acara ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan ANN Jawa Barat, dan ini audisi tahap awal untuk wilayah Bandung Timur,” ujar Ketua Pelaksana Jinan Hamid kepada, Sabtu (14/5).
Jinan mengatakan acara ini diikuti oleh 41 peserta solo dan grup dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Seluruh peserta memiliki latar belakang yang berbeda, mulai dari tingkatan usia, wilayah dan pendidikan.

“Acara ini sebenarnya khusus audisi di Jawa Barat, tapi kita tidak menutup kemungkinan untuk menerima peserta dari luar Jawa Barat, nah untuk sekarang ada beberapa peserta dari luar seperti Pekanbaru Riau,” ungkap Jinan.

Jinan juga mengaku juri untuk perlombaan nasyid ini adalah orang-orang yang profesional di bidang musik islami. Diantara juri tersebut ialah Diki Fahrudin, Okke Cahya Gumilang, dan Fuji Fauziah.
Salah seorang peserta nasyid dari Pekanbaru Syahrul Rohid (21) mengungkapkan, acara ini bermanfaat untuk mengeksiskan musik nasyid khususnya di kalangan kaum muda.

“Acaranya luar biasa karena bisa bersaing dengan orang-orang yang kualitas vokalnya bagus dan ‘anti arus utama’. Sangat menarik menurut saya karena kan biasanya masyarakat lebih suka lagu populer ketimbang lagu nasyid islami,” ujar Syahrul.

Syahrul berharap acara ini akan terus berlanjut setiap tahunnya dengan konsep yang lebih baik. (kia)

0 komentar:

Posting Komentar