News Report

Kamis, 12 Mei 2016

Dinda, Mahasiswi UIN Bandung Peserta Ekspedisi NKRI

 Dinda, Mahasiswi UIN Bandung Peserta Ekspedisi NKRINamanya Dinda. Gadis kelahiran 9 Oktober 1994 yang memiliki nama lengkap Dinda Ahlul Latifah ini kini tengah melakukan ekspedisinya ke Papua dalam program Ekspedisi NKRI. Dibesarkan di lingkungan yang selalu menyokongnya dimanapun dan apapun yang ia sukai, ia tumbuh menjadi wanita yang tangguh dan sangat mencintai kelestarian alam. 

Sejak menduduki bangku kuliah, kecintaannya terhadap alam semakin besar. Hal itu dibuktikannya dengan memasuki salah satu organisasi Mahasiswa Pecinta kelestarian Alam (Mahapeka) pada tahun 2013 awal. Dinda yang kerap dikenal sebagai Strum di organisasi Mapala-nya ini juga sangat berperan aktif di dunia jurnalistik. Sudah tak terhitung berapa artikel dan essay yang telah ia sumbangkan ke media dimana tempat ia mengabdi.

Dari tulisan-tulisannya itulah yang mengantarkannya kini menyusuri pelosok-pelosok negeri sebagai volunteer. Dimulai sejak perjalanannya yang suka mendaki gunung serta melakukan olahraga-olahraga ektrem di alam, dari situlah ia belajar berinteraksi dengan masyarakat pedalaman. Hal itu semakin membuat kecintaannya terhadap bumi pertiwi semakin dalam.

 Dinda, Mahasiswi UIN Bandung Peserta Ekspedisi NKRI
Sebelum melakukan ekspedisinya ke papua, sebelumnya ia sudah berlayar menyusuri pelosok-pelosok Negeri ini pada Ekspedia Nusantara 2014 lalu. Berbekal ilmu pengetahuan yang ia dapat dari pengalaman hidup, ia berangkat dengan perasaan bangga dan haru. Merasa tidak percaya bahwa ialah yang terpilih dari sekian ribu orang yang mendaftar pada ekspedisi itu.

Kini Dinda masih dalam perjalanannya menyusuri pulau yang terkenal akan tambang emasnya yang terbesar di dunia itu. Semoga Tuhan selalu menjaganya dan membawa ia pulang ke kampung  kelahirannya dengan selamat. (kia)

0 komentar:

Posting Komentar